Kamis, Januari 28

Plugin Berguna Untuk Membersihkan Database WordPress

Bila Anda sudah menjalankan website Anda untuk waktu yang lama, ada resiko database Anda dipenuhi informasi tidak berguna seperti data dari plugin-plugin lama, revisi post, komentar spam, atau pingback. Ini mengurangi performa website Anda karena memakan waktu lebih lebih bagi server untuk mencari sumber yang diperlukannya sementar juga memakan lebih banyak ruang di server Anda.

Plugin Berguna Untuk Membersihkan Database WordPress

Anda bisa meningkatkan speed dan performa website dengan membukan pemebrsihan seara berkala database wordpress Anda. Ini juga
Sebelum Anda Mulai, backup database Anda
Ini adalah wajib. Anda perlu membackup daabase atau lebih bagusnya lagi membackup keseluruhan website sebelum mencoba membersihkan database. Ini memungkinkan Anda mengembalikan website ke keadaan sebelumnya apabila sesuatu hal buruk terjadi selama proses pembersihan.
Plugin Terbaik Untuk Membersihkan Database WordPress
  1. WP Optimize
WP Optimize adalah pilihan paling populer dan terpercaya dengan setengah juta isntalasi dan rating yang tinggi.
Plugin ini membantu Anda menghilangkan semua kekacauan dari table MySQL Anda termasuk sparm, atau komentar yang dihapus, automatic draft, post revision, pingbacks, dan trackbacks. Anda juga dapat menjadwal pembersihan mingguan jika Anda mau hal ini dilakukan secara otomatis dan menerma notifikasi via email.
Seelah mengsintall dan mengaktifkan plugin, plugin akan menganalisa database dan menampilkan berapa banyak ruang yang dapat di optimasi. Setelah Anda memilih data yang ingin Anda hilangkan, cukup klik tombol “Proses” untuk mengijinkan plugin untuk menyelesaikan tugasnya.
  1. WP Sweep
WP Sweep adalah pembersi database lainnya yang bisa Anda install secara gratis dari WordPress repository.Sama dengan WP Optimize, plugin menganalisa database dan menyediakan laporan dari berapa banyak data tidak berguna yang bisa dihilangkan. Anda bisa menghapus item secara individu atau membersihkannya semua sekaligus dengan scroll ke bawah dan klik tombol “sweep all”.
Plugin ini membantu Anda membersihkan metadata dari postingan, komentar dan user serta post revision, spam dan banyak lagi. Perbedaan besar diantara WP Sweep dan WP Optimize adalah WP optimize menggunakan SQL lagsung untuk melakakukan pembersihan sedangkan WP Sweep menggunakan Wordprss asli untuk menghapus fungsinya untuk pembersihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar