Kamis, Januari 28

Menjadikan Laptop Menjadi Wifi Dan Internet

Hampir setiap hari sebagian besar orang selalu ingin terhubung dengan internet. Mungkin ada yang takut untuk kehilangan informasi, ataupun hal lainnya. Nah, tidak jarang pula kita tidak mendapatkan koneksi internet, lalu berifikir bagaimana bisa mendapatkan koneksi dengan metode lain.
Salah satunya adalah dengan membagikan koneksi internet melalu laptop yang memiliki koneksi internet, lalu membagikannya. Dengan membagikan internet melalui laptop, akan memberikan kemudahan untuk berbagi jaringan internet tanpa memerlukan kabel LAN untuk menghubungkan jaringan internet. Laptop yang dibuat menjadi wifi menjadikan perangkat lain ataupun komputer lain yang memiliki jaringan wifi bisa terhubung ke internet karena laptop yang sudah disetting menjadi pusat wifi. Cara menjadikan laptop menjadi wifi harus mengaktifkan perangkat wifi yang ada dalam laptop yang bisa dibuka dengan mencari perangkat yang tersimpan di folder control panel.
WiFi
Jaringan wifi bisa digunakan apabila jaringan internet pada laptop terhubung dengan baik maka wifipun bisa diaktifkan dan digunakan untuk berbagi jaringan internet dengan mudah. Cara menjadikan laptop menjadi wifi ada langkah-langkah yang harus diikuti agar proses pembentukan jaringan wifi bisa difungsikan sebagai hotspot wifi.
Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan men-download program software connectify (connectify LTE) yang bisa didapatkan secara free. Lalu, instal program software hingga selesai dan kemudian re-start laptop tersebut. Selanjutnya adalah menjalankan program yang sudah di instal sebelumnya yang mana laptop sudah tersambung dengan jaringan internet.
Setelah itu, Anda mengisi informasi yang muncul untuk melakukan pengaturan connectify. Dalam folder tersebut harus di isi bagian bagian seperti nama HOTSPOT; password yang hanya diketahui oleh pemilik laptop; internet yang diisikan koneksi internet yang akan dibagikan; share over yang akan diisikan hardware wifi yang ada di laptop; dan bagian sharing mode yang diisikan dengan memilih wifi access point.
Nah, dengan begini Anda telah selesai diaktifkan di laptop yang dijadikan sebagai hotspot wifi. Selanjutnya mengaktifkan jaringan ke client atau perangkat lain yang akan sharing wifi. Selanjutnya diaktifkan ke akses point yang dibuat sebelumnya dengan memasukkan password pada access point. Semua proses secara berurutan sudah selesai diaktifkan dan telah sharing jaringan internet dengan laptop dijadikan sebagai hotspot wifi juga bisa digunakan. Gadget lain ataupun laptop lain yang sudah didaftarkan dijaringan wifi juga sudah bisa digunakan untuk browser melalui jaringan internet.....................................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar