Kamis, Januari 28

Bagaimana Memeriksa Apakah Router Rumah Aman

Jika Anda terhubung ke publik Wi-Fi hotspot, Anda rentan terhadap segala macam eksploitasi keamanan seperti hacker yang mencuri username dan password Anda. Tentu saja, itu tidak benar-benar terjadi jika Anda berada di rumah karena Anda terhubung ke router rumah Anda. Masalahnya adalah router rumah Anda juga bisa menjadi rentan terhadap ancaman keamanan seperti penyerang jarak jauh.


Bagaimana memeriksa apakah router rumah aman di Android  

Omong-omong, salah satu cara yang baik untuk mencegah hal ini terjadi adalah untuk terus memeriksa apakah router rumah Anda aman dan dilindungi. Jika Anda pada perangkat Android Anda, Anda dapat melakukannya hanya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Bagaimana memeriksa apakah router rumah aman di Android

Pada smartphone Android atau tablet Anda, instal aplikasi gratis dari Google Play Store yang disebut “RouterCheck“. Anda bisa menginstal aplikasi ini pada perangkat yang berjalan pada Android 3.0 dan ke atas.
Setelah RouterCheck terinstal, jalankan aplikasi dari perangkat Android Anda.
Berikutnya, pilih bahasa untuk menjalankan aplikasi. Bahasa default adalah bahasa Inggris.
Pada layar aplikasi, tekan “Check My Router” lalu pilih router Anda sesuai jaringan (misal  Rumah, Tempat Kerja, dll “).
Ketika ditanya apakah Anda memiliki izin untuk memeriksa jaringan, cukup tekan “Ya”.
Tunggu sementara app akan memeriksa router rumah Anda untuk kerentanan keamanan. Mungkin butuh satu menit atau bahkan lebih lama.
Setelah selesai, Anda akan mendapatkan hasil yang rinci yang menunjukkan status keamanan router Anda saat ini. Hal ini juga akan memeriksa apakah WPA2 sedang digunakan dan apakah password administrator yang Anda gunakan baik. Jika isu-isu tertentu yang ditemukan, aplikasi akan memberikan petunjuk rinci tentang cara untuk memperbaiki masalah tersebut.

Selamat Mencoba... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar